Minggu, 11 November 2007

Sukses Adalah Sesuatu Yang Logis

Om Mario berkata bahwa sukses adalah sesuatu yang logis. Logis bagi mereka yang memang pantas untuk sukses. Untuk itu seseorang yang hendak sukses harus membangun kepantasan untuk itu, dengan mencintai sesuatu yang berguna dan mengupayakannya untuk menjadi keuntungan bagi orang lain.

Dan seseorang yang berhasil adalah mereka yang bekerja lebih keras dari yang dibayarkan kepadanya. Sebab padanya akan berlaku hukum kepantasan. Semua orang sukses bekerja seperti demikian. Mereka mampu melakukan hal tersebut karena mencintai apa yang dikerjakannya, bukan karena uang yang didapatnya. Sebab uang yang mereka terima tidak pernah cukup pantas untuk menjadi imbalan atas pekerjannya.

Banyak orang yang tidak pantas menerima gaji besar, menuntut gaji yang besar. Ini mengapa banyak orang yang gagal dalam mencari pekerjaan. Sebab mereka mendahulukan gaji yang besar, padahal mereka belum pantas mendapatkannya. Banyak karyawan yang ingin memperbesar penghasilannya, tetapi tidak membangun kepantasan bagi dirinya sendiri. Mereka hanya menuntut tanpa berupaya, sehingga bagi perusahaan dan orang-orang sekitarnya orang-orang seperti ini hanyalah beban bukan keuntungan.

Om Mario juga berkata bahwa keberhasilan itu tidak selalu berbentuk kekayaan yang melimpah. Sekaya-kayanya seorang pencuri maka ia gagal sebagai orang baik. Keberhasilan sejati berbentuk rejeki yang baik, uang yang baik sebab datang dari usaha yang baik, keturunan yang baik karena dididik secara baik. Ibu dari orang-orang besar di dunia mungkin bukanlah orang besar seperti anaknya, tetapi mereka telah berhasil membawa kepada dunia seseorang yang besar. Thanks Mr. Mario that’s really inspiring.

Tidak ada komentar: